Sunday 13 January 2013

Intel Haswell GT3e, Penantang Baru di Kelas APU

 

Las Vegas - Vendor teknologi suka memamerkan perkembangan teknologi masing-masing, begitu juga dengan Intel. Pada pagelaran CES 2013 yang diadakan di Las Vegas, Intel memamerkan generasi terbaru prosesor Core dengan nama sandi Haswell.

Dikemas dalam sebuah casing komputer desktop, Intel menonjolkan kemampuan pengolahan grafis Haswell dengan menjalankan game populer DiRT 3.

Menariknya, tidak hanya Haswell semata yang menjalankan DiRT 3, namun berbarengan dengan sebuah notebook Asus UX15 yang menggunakan GeForce GT 650M sebagai pengolah grafis. Hal tersebut dilakukan agar dapat mengetahui langsung kinerja pengolah grafis kedua platform tersebut saat dijalankan secara bersamaan.

Saat dijalankan bersamaan memainkan game DiRT 3, Haswell yang telah mengintegrasikan chip memory RAM sendiri mampu mengimbangi kinerja yang ditunjukan oleh GeForce GT 650M. Padahal resolusi untuk bermain DiRT 3 terbilang tinggi untuk ukuran mobile GPU yakni 1080p.

Apalagi seting yang dipilih adalah high-detail. Namun sepertinya hal tersebut tidak menjadi masalah, buktinya DiRT 3 enteng saja ditelannya.

Selain DiRT 3, Intel juga mencoba menjalankan game COD: Black Ops II pada Haswell. Namun kali ini game tersebut dijalankan pada sebuah prototipe notebook yang ditenagai oleh Haswell. Hasilnya pun cukup menjanjikan karena kinerjanya sama persis dengan kinerja yang dihasilkan oleh Haswell yang tertanam di komputer desktop.
0 Comments
Tweets
Komentar

No comments:

Post a Comment