Friday 3 October 2014

8 Game Mobile Populer yang Menguras Baterai


8 Game Mobile Populer yang Menguras Baterai

Bermain mobile game memang menyenangkan, namun tanpa Anda sadari baterai ponsel bisa habis tersedot. Grafis yang canggih dan special effect yang menawan memang sangat memanjakan, namun di sisi lain dapat memangkas battery life dan menghabiskan data plan.
Dari ke-8 daftar game berikut ini, mungkin Anda akan menemukan game favorit yang sayangnya menguras baterai. Apa saja?


1. Angry Birds
Nama yang sangat populer dan fenomenal dalam sejarah mobile game. Namun siapa sangka jika Angry Birds menjadi game dengan background battery drain rate (185 megawatts) tertinggi keempat pada daftar App Monitor dari game Android paling populer lain.
Tak hanya untuk perangkat Android saja, Angry Birds juga menguras baterai pada perangkat iOS. Salah seorang user MacRumors.com board mengatakan jika ketika ia memainkan Angry Birds, baterai perangkat iOS berkurang sebesar 10% setiap 25-30 menit.
 

2. Candy Crush Saga
Satu lagi game populer kesukaan banyak orang yang menghabiskan baterai. Bahkan Verizon sempat mencacat Candy Crush Saga sebagai aplikasi Android dengan resiko tinggi. Dikatakan jika untouch device yang menjalankan aplikasi ini akan terkuras baterainya 3,2 kali lebih cepat dari biasa.


3. Fruit Ninja
Game kreasi Halfbrick Studio ini memang sangat menarik, bahkan dijuluki sebagai “fruit-slicing” game terbaik di dunia. Namun game ini juga mengurasi baterai, baik pada perangkat Android maupun iOS. Pada laporan KS Mobile, Fruit Ninja menduduki peringkat ke-9 sebagai aplikasi Android yang menguras baterai.


4. Jewels Star
Tak heran jika melihat nama ini masuk dalam daftar, mengingat grafis 3Dnya yang cantik. Jewels Star memiliki konsumsi baterai yang besar, dibandingkan dengan game populer Android lainnya, App Monitor mencatat game ini dengan background battery drain rate tertinggi (344 megawatts).


5. Hay Day
Menyusul di belakang Jewel Stars, game bercocok tanam dan beternak ini mendapatkan peringkat kedua untuk background battery drain rate tertinggi dengan 216 megawatts.


6. Clash of Clans
Dikenal sebagai aplikasi boros baterai, Clash of Clans mencatat background battery drain rate 209 megawatts. Tak heran jika banyak pengguna yang mengeluhkan game ini.


7. Temple Run 2
Sekuel dari Temple Run ini memang dapat Anda mainkan dengan gratis di perangkat iOS dan Android. Namun konsekwensinya, Anda harus merelakan baterai tersedot oleh Temple Run 2 dengan visualnya yang realistis. Game ini berhasil menduduki peringkat ke-6 dari 10 besar battery-draining Android apps.

8. Bejeweled Blitz
Yang terakhir, game adiktif ini juga tak luput menyabet gelar game boros baterai. Seperti Candy Crush Saga, Verizon juga memasukkan Bejeweled Blitz dalam daftar “high-risk Android app”. Jika ini dibiarkan berjalan pada perangkat, game akan menguras baterai 2,4 kali lebih cepat dari normal dan mengkonsumsi hingga 75MB data dalam 1 bulan.
0 Comments
Tweets
Komentar

No comments:

Post a Comment