Friday 3 October 2014

Speed Test: iPhone 6 vs. Galaxy S5 vs. HTC One (M8)



Speed Test: iPhone 6 vs. Galaxy S5 vs. HTC One (M8)
Para penggemar Android boleh jadi meremehkan spesifikasi harwdare yang digunakan oleh Apple dalam iPhone 6 & 6 Plus, lantaran spesifikasi seperti prosesor dual-core serta 1GB RAM setara dengan yang digunakan oleh produk flagship Android keluaran tahun 2012. Di atas kertas, spesifikasi tersebut malah setara dengan ponsel murah nan laris seperti Redmi 1S dari Xiaomi. Mengingat harga sebuah iPhone 6 bisa ditukarkan dengan lebih dari 5 unit Redmi 1S, maka mudah untuk memancing anggapan bahwa para pengguna iPhone 6 seperti dirampok oleh Apple bukan?
Namun setelah iPhone 6 & 6 Plus resmi beredar, anggapan tersebut perlahan lenyap karena berbagai tes benchmark yang dilakukan memperlihatkan bahwa sinkronisasi software serta hardware dalam iPhone 6 & 6 Plus mampu membuat performanya lebih unggul ketimbang produk-produk flagship Android terbaru yang spesifikasinya jauh di atas iPhone 6 (*prosesor quad-core/octa-core, 2GB RAM/3GB RAM).
Jika tes benchmark masih belum membuat Anda percaya sepenuhnya akan kehebatan iPhone 6 & 6 Plus, Phone Buff berinisiatif untuk melakukan sebuah speed test sendiri dengan mempertemukan iPhone 6 melawan 2 ponsel Android flagship terbaik yang rilis di awal 2014: Galaxy S5 & HTC One (M8).
Ketiga smartphone tersebut telah direboot terlebih dahulu kemudian dihubungkan dengan jaringan WiFi yang sama selama proses speed test, lengkap dengan deretan aplikasi yang sama untuk kemudian direload demi memastikan performanya. Bisa Anda tebak, hasil tes benchmark yang telah muncul selama ini sama sekali tidak berbohong dan iPhone 6 kembali jadi yang tercepat. Penasaran? Langsung saja simak video dari Phone Buff berikut ini:

<iframe width="640" height="360" src="//www.youtube.com/embed/nCln9_mgZJo?feature=player_embedded" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>
0 Comments
Tweets
Komentar

No comments:

Post a Comment