Friday 7 December 2012

Golden Spike Tawarkan Wisata ke Bulan Seharga $750 Juta Mulai Tahun 2020

Golden Spike Tawarkan Wisata ke Bulan Seharga $750 Juta Mulai Tahun 2020
Pernah berangan-angan untuk berlibur di bulan? Well.. angan-angan tersebut kini tak hanya sebatas mimpi di siang bolong. Golden Spike Company akan mewujudkannya, asal Anda menyiapkan biaya sebesar $750 juta. Perusahaan menggambarkan perjalanan ini seperti mengendarai kereta ke luar angkasa.

Untuk saat ini perjalanan pertama dijadwalkan pada tahun 2020. Golden Spike sendiri merupakan perusahaan yang didirikan oleh pekerja NASA, termasuk Johnson Space Center Director Gerry Griffin, serta mantan Associate Administrator NASA, Alan Stern.

Stern mengungkapkan bahwa perjalanan ruang angkasa ini menawarkan 2 tempat duduk, dengan masing-masing seharga $750 juta. Ia menyadari tentang fiksi-fiksi ilmiah dan berupaya mewujudkannya menjadi nyata.

Golden Spike menargetkan negara-negara asing sebagai customer utama. Namun mereka tidak mengijinkan negara tertentu seperti China untuk menikmati layanan tersebut. Keputusan ini diambil dengan alasan hukum dan politik. Berapa biaya yang mereka habiskan untuk mengembangkan perjalanan ke bulan ini?

Diperkirakan total biaya untuk operasional berkisar antara $7 hingga $8 miliar, yang meliputi biaya pengujian, pengembangan dan banyak lainnya. Untuk meminimalisir biaya, Golden Spike bekerjasama dengan perusahaan lain, seperti SpaceX untuk menggunakan roket yang tersedia dan menyewakan pakaian ruang angkasa. Bagaimana, tertarik menjadi bagian dari perjalanan luar biasa ini?
0 Comments
Tweets
Komentar

No comments:

Post a Comment