Thursday 22 November 2012

AMOLED full HD



gopego.com: Awal bulan ini muncul rumor bahwa Samsung sedang mempertimbangkan untuk kembali menggunakan panel LCD full HD dalam produk terbaru mereka, sehubungan dengan laporan tentang keterbatasan kemampuan produksi Samsung Display untuk menghasilkan panel AMOLED full HD sesuai jadwal Samsung Mobile.

Display AMOLED full HD tersebut kabarnya bakal digunakan untuk Galaxy S IV yang diperkirakan siap beredar sebelum pertengahan tahun 2013.

‘Tergesa-gesa’-nya Samsung dalam merilis sebuah produk high-end generasi terbaru disebabkan oleh ketatnya persaingan dengan Apple. Jika Samsung sukses merilis sebuah produk next-gen lebih cepat daripada Apple, maka besar kemungkinan mereka akan mampu menikmati hasil penjualan yang lebih bagus ketimbang merilisnya bersamaan, atau bahkan lebih lambat daripada Apple. Kesuksesan Galaxy S III paling tidak dipengaruhi oleh perilisannya yang mendahului perilisan iPhone 5.

Kini, salah seorang sumber SamMobile mengatakan bahwa Samsung sedang mengkaji ulang keputusan penggunaan display AMOLED, dan keputusan penggunaan panel LCD akan tergantung pada kesuksesan produksi panel AMOLED. Rumitnya situasi dari produksi AMOLED bahkan membuat Samsung mempertimbangkan untuk membuat klasifikasi khusus bagi smartphone buatan mereka.

Panel AMOLED kabarnya bakal disiapkan khusus untuk produk-produk high-end, seperti lini Galaxy S dan juga Galaxy Note, sedangkan panel LCD akan digunakan untuk produk-produk mid-range ke bawah. Panel LCD tersebut kabarnya merupakan panel PLS generasi terbaru buatan Samsung sendiri, bukan Japan Display seperti yang sebelumnya dirumorkan.

Salah satu pertimbangan lain untuk mengkhususkan penggunaan panel AMOLED bagi lini high-end adalah Samsung ingin memberikan kesan eksklusif bagi para pengguna produk high-end mereka.
0 Comments
Tweets
Komentar

No comments:

Post a Comment