Saturday 17 November 2012

Handphone Blackberry Anda Tampil Beda Dari Yang Lain

Handphone Blackberry Dan Caranya Mengubah Nada Dering, Notifikasi Dan Reminder 
 Handphone Blackberry Anda Tampil Beda Dari Yang Lain

Seperti halnya kebanyakan ponsel lain, Anda bisa mengubah nada dering dan bunyi notifikasi lain untuk panggilan telepon handphone Blackberry, berbagai jenis pesan masuk ataupun reminder untuk kalender. Caranya klik ikon profile suara (sound and alert profiles) Change Sounds and Alerts > Sounds for Selected Profile.
Untuk mengubah nada dering telepon handphone Blackberry, klik Phone. Anda tidak hanya dapat mengubah bunyi nada dering, tapi juga volume suaranya, notifikasi lampu LED juga getaran ponsel. Lakukan pengaturan yang dibutuhkan untuk berbagai jenis pesan (email, SMS, BBM), reminder serta notifikasi untuk berbagai aplikasi Anda. Jangan lupa untuk menyimpan penggaturan yang telah Anda lakukan.

Handphone Blackberry Dan Caranya Menggunakan Gambar Wallpaper

Selain beberapa pilihan wallpaper bawaan, Anda tentu saja dapat menggunakan gambar dari koleksi sendiri sebagai wallpaper di. Caranya, dari homescreen klik Media > Pictures. Buka gambar atau foto yang diinginkan, tekan tombol menu> Set As Wallpaper.

Handphone Blackberry Dan Folder Di Homescreen

Ketika Anda telah menginstal banyak aplikasi atau ingin mengatur ikon yang ada di handphone Blackberry homescreen agar lebih tertata rapi, Anda bisa memanfaatkan folder yang bisa dibuat di homescreen. Caranya, klik tombol menu saat berada di homescreen>Add Folder. Anda bisa memilih warna ikon folder dan memberi nama untuk folder tersebut sesuai keinginan kemudian klik Add. Untuk memindahkan ikon aplikasi tertentu dari homescreen ke dalam folder, arahkan highlight pada ikon yang dimaksud, tekan tombol menu> move to folder, kemudian pilih folder tujuan.

Mengubah Bahasa Di Handphone Blackberry

Anda bisa menentukan bahasa yang digunakan oleh handphone Blackberry. Caranya, pada homescreen pilih Options> Typing and Language > Language. Untuk mengubah bahasa yang digunakan oleh sistem, ganti pilihan Display Language atau ubah pilihan Input Language untuk mengganti bahasa yang Anda gunakan untuk mengetik. Anda juga bisa memilih font lain untuk digunakan oleh sistem disamping font bawaan ponsel. Caranya, pada homescreen pilih Options> Display > Screen Display. Ubah pilihan Font Family sesuai keinginan. Anda juga bisa mengatur sendiri ukuran gaya dan tingkat kehalusan font. Simpan pengaturan yang telah Anda lakukan dengan Menekan tombol menu > Save.

Menetapkan Aplikasi Ke Convenience Key Di Handphone Blackberry

Setiap handphone Blackberry dilengkapi dengan setidaknya sebuah convenience key. Tombol ini bisa Anda gunakan sebagai jalan pintas untuk menuju aplikasi tertentu. Anda bisa menentukan aplikasi apa yang akan terbuka ketika Anda menekan tombol Convenience Key.
Caranya, pada homescreen pilih Options> Device > Convenience Key. Ganti pilihan Convenience Key Opens sesuai keinginan. Untuk menyimpan pengaturan yang Anda lakukan tekan tombol menu> Save.

Menggunakan Speed Dial Untuk Kontak Favorit

Speed dial adalah sebuah fitur yang memungkinkan Anda untuk menelpon kontak favorit hanya dengan menekan sebuah tombol. Caranya, dari homescreen tekan tombol Call, kemudian tekan tombol menu View > Speed Dial List.
Pada daftar Speed Dial Number, klik angka yang belum digunakan. Pilih kontak yang Anda inginkan, kemudian pilih salah satu nomor jika kontak yang Anda maksud memiliki lebih dari satu detail nomor telepon. Setelah selesai melakukan pengaturan, Anda bisa mencoba fitur ini dengan menahan tombol angka yang sesuai dengan yang dipilih sebelumnya.

Menggunakan Contact Alert

Anda bisa mengatur agar handphone Blackberry Anda berbunyi dengan nada dering yang berbeda ketika menerima panggilan dari kontak tertentu. Caranya, klik ikon profile suara (sound and alert profiles) Change Sounds and Alerts > Sounds for Contacts. Klik Add Contact Alert. Ketik nama untuk Contact Alert ini, misalnya Anda dapat memberi nama sesuai dengan kontak yang termasuk didalamnya. Pada kolom Contacts, ketik nama kontak yang diinginkan. Anda bahkan bisa memilih beberapa kontak sekaligus. Berikutnya ubah pengaturan Phone untuk panggilan telepon dan Messages untuk pesan masuk. Setelahnya, setiap kali kontak yang telah ditentukan menelpon atau mengirim pesan Anda akan mendengar nada dering dan notifikasi yang berbeda dari yang telah ditentukan pada profil.

Menambahkan Foto Sebagai Caller Id

Anda juga bisa menambahkan foto atau gambar untuk kontak Anda sehingga setiap kali kontak tersebut menelpon, Anda akan melihat foto tersebut muncul di layar. Dari homescreen, pilih Contacts. Arahkan pilihan (highlight) pada kontak. Tekan tombo menu> Edit, tekan tombol menu kembali> Add Picture. Pilih gambar yang diinginkan dan jika diperlukan tentukan bagian foto mana yang akan dipotong (crop) untuk digunakan. Tekan tombol menu> Crop & Save. Tekan   tombol menu sekali lagi> Save.
0 Comments
Tweets
Komentar

No comments:

Post a Comment