Saturday 17 November 2012

Peranan Gadget dalam Kehidupan Manusia

Kali ini saya akan membahas Peranan Gadget dalam Kehidupan Manusia, yang tentunya berkaitan dengan judul blog ini. Gadget seperti diketahui memiliki banyak fungsi, dapat memberikan dampak positif maupun negatif. Apa sajakah peranan gadget dalam kehidupan kita? Saya akan membahas beberapa diantaranya.






1. Penyebar Informasi yang Sangat Cepat.
Tidak dapat dipungkiri dengan adanya Gadget, informasi menjadi lebih cepat menyebar ke seluruh pelosok dunia, dan tentunya anda masih ingat akan peristiwa gempa di Haiti beberapa waktu lalu, karena adanya gadget informasi tersebar secara cepat dan mengundang simpati orang orang untuk membantu.

2. Peramal Cuaca/Bencana
Dengan adanya beberapa gadget canggih yang dapat meramal cuaca/bencana yang akan terjadi, hidup kita dapat sangat tertolong oleh Peranan Gadget yang satu ini.

3. Pembangunan/Perencanaan
Beberapa Gadget memiliki banyak aplikasi/software, adapun beberapa software yang dapat mendesain atau membuat sesuatu. Aplikasi/Software ini sangat berguna dalam hal Perencanaan sebuah proyek / Pembuatan Desain suatu bangunan atau produk.

4. Sarana Edukasi
Jika benar benar dimanfaatkan dengan baik, gadget dapat menjadi suatu sarana edukasi yang ampuh! Karena adanya suatu koneksi ke Internet, kita dapat mencari Informasi seputar edukasi/pengetahuan yang tentunya dapat berguna/menambah pengetahuan kita.

5. Membantu Pekerjaan
beberapa Gadget dapat menjadi suatu sarana untuk mencari informasi dan membuat sesuatu, tentu saja gadget dapat membantu/mempermudah pekerjaan kita, dengan adanya gadget produktivitas pekerjaan dapat bertambah.

6. Mempermudah dan Menghibur Hidup Kita
Mempermudah? ya beberapa gadget dapat mempermudah hidup kita, seperti peranan peranan diatas, kita dapat bertransaksi dan berkomunikas ataupun berbagi informasi penting melalui gadget. Contohnya adanya aplikasi m Banking untuk mempermudah transaksi, adanya website website jual beli untuk mempermudah kita dalam membeli sesuatu, aplikasi kamus untuk mempermudah kita berbahasa asing dll. Dan sebagai sarana penghibur gadget memiliki banyak aplikasi penghibur, seperti game, music, video, dll.

Sekian beberapa peranan gadget dalam kehidupan kita, semoga bermanfaat! dan terakhir, terimakasih telah membaca!
0 Comments
Tweets
Komentar

No comments:

Post a Comment