Sunday 18 November 2012

Ferrari F40 Versi Mungil dari Yamaha

detail berita
F : Yamaha AMI yang Terinspirasi Ferrari F40 (Autoevolution)
TOKYO – Di Jepang mobil-mobil kecil sedang menjadi tren. Beberapa pabrikan mobil mulai memproduksi mobil kecil atau di Jepang dikenal dengan sebutan Kei Car. Kebanyakan Kei Car yang beredar di Negeri Matahari Terbit itu sejenis Van kecil atau pick-up kecil.

Tapi belum lama ini telah ditemukan Key Car bergenre sportcars dari pabrikan motor asal Jepang, Yamaha. AMI namanya, mobil kecil dari Yamaha ini meniru bentuk dari mobil super yang ikonik yakni Ferrari F40. Demikian dilansir Autoevolution, Senin (1/10/2012).

Yamaha AMI peniru Ferrari F40 ini dibekali mesin berkapasitas 660cc 12 katup DOHC yang mampu melontarkan daya 55 tenaga kuda pada 7.500 rpm dan versi terendahnya dengan 6-katup SOHC yang mampu memuntahkan daya 42 tenaga kuda.

Jika didengar sekilas, AMI ini seperti nama wanita yang girly, tapi desainernya benar-benar membuatnya dengan serius. Kapasitas kursi dua penumpang mencerminkan mobil sport dan dipadukan dengan sayap yang besar dibagian belakang.

Lebih lanjut, untuk memperkuat kesan Ferrari F40, AMI ini dicat merah yang dikombinasikan dengan warna hitam pada bagian belakang. Warna merah itu merupakan salah satu ciri khas dari pabrikan mobil super asal Italia.
0 Comments
Tweets
Komentar

No comments:

Post a Comment