Friday 23 November 2012

Rockchip Siap Obral Android ICS Tablet Seharga US$100

Rockchip Siap Obral Android ICS Tablet Seharga US$100
Rockchip adalah produsen mobile chip yang bermarkas di China. Produsen ini ikut ambil bagian dalam pameran CES 2012 yang berlangsung di Las Vegas (10-13 Jan) demi memulai debutnya di pasar Amerika dan Eropa. Apa yang ditawarkan Rockchip di CES 2012 cukup fenomenal karena mereka punya rencana besar untuk mewujudkan tablet Android Ice Cream Sandwich dengan harga sangat murah, hanya $100.

Rockchip telah cukup punya nama di China dan terkenal karena chip prosesor ARM buatannya banyak dipakai di tablet China harga murah. Di arena CES 2012 Rockchip juga membawa sejumlah prototip tablet yang menjalan Ice Cream Sandwich dan Flash 11. Tentu saja apa yang ditawarkan Rockchip ini menarik ribuan mata pengunjung dan industri gadget.

Saat ini sejumlah tablet buatan China yang menggunakan chips berbasis ARM buatan Rockchip telah dijual di eBay. Beberapa di antaranya adalah tablet tiruan iPad dengan fitur web dasar dan tanpa software support. Selain itu Rockchip juga merupakan salah satu pemasok hardware untuk Apple dan Samsung tapi dengan melihat kondisi ramainya pasar tablet, Rockchip berencana membuat tablet dengan merek mereka sendiri serta memasarkan chip buatannya untuk pasar global.

Sebuah tablet 7 inci dengan Rockchip chip kemungkinan dipasarkan seharga $95 - $125, sementara ukuran 10 inci harganya tidak akan lebih dari $200. Semua tablet itu akan menggunakan chip terbaru Rockchip 1.2 GHz RK2918. Tertarik?







0 Comments
Tweets
Komentar

No comments:

Post a Comment