Sunday 18 November 2012

Honda Sempurnakan New Jazz Hybrid

detail berita
F: Honda Jazz Hybrid (autoexpress)

TOKYO – Honda tidak bisa tinggal diam menyikapi perkembangan teknologi hibrida. Honda pun dikabarlkan sedang menyiapkan prototype new Jazz hybrid.

Honda Jazz sedang berjuang untuk meningkatkan penjualannya secara global. Untuk itu Honda perlu memiliki varian Jazz yang memiliki efisiensi bahan bakar tinggi, dengan tingkat emisi rendah. Pilihan mesin hybrid pun menjadi tujuan utama.

Dengan memakai teknologi hybrid, Jazz akan mendapat peningkatan efisiensi bahan bakar mencapai 30 persen lebih hemat. Angka yang memungkinkan bisa dicapai sebesar 90 mil per galon (38,26 km/liter - AS) dengan emisi 70g/km CO2.

Jazz Hybrid menggunakan baterai lithium-ion dengan tenaga mencapai 134 BHP. Mesin dipadukan dengan transmisi tujuh percepatan, kopling ganda. Transmisi ini lebih baik daripada gearbox CVT yang digunakan Jazz hybrid generasi sekarang.

Selain gearbox baru, perbedaan lain dari sistem hibrida baru ini memungkinkan mobil berjalan hanya dengan menggunakan tenaga listrik. Sistem ini hanya dapat dilakukan pada persneling di gigi satu, tiga dan lima.

Jika Honda bisa dengan sempurna meluncurkan New Jazz Hybrid ini, maka Honda akan mendapatkan model hybrid yang lebih baik dari Toyota Prius.
0 Comments
Tweets
Komentar

No comments:

Post a Comment