Saturday 17 November 2012

Prediksi Kelebihan Fitur Samsung Galaxy S4 (S IV)


Samsung Galaxy S4 Menyempurnakan Fitur Galaxy S3

gambar samsung galaxy 3

Samsung Galaxy S3 telah sukses memenuhi begitu besar espektasi konsumen smartphone dunia, walau demikian bukan berarti Samsung Galaxy ini adalah produk ponsel pintar (smartphone) yang sempurna. Dengan kemungkinan besar akan muncul generasi berikutnya, maka berikut ini adalah prediksi kami akan fitur-fitur yang bakal dimiliki Samsung Galaxy S4.
Bisa dipastikan bahwa Samsung Galaxy S III adalah bentuk langkah maju dari produk sebelumnya, memiliki layar sentuh berukuran 4,8 Inchi HD Super AMOLED yang lebih besar 22% dari Galaxy S2, sebuah Qualcomm S4 Prosessor, fitur kontrol suara serta pengenalan wajah (face recognition), menempatkan smartphone ini pada kategori ponsel Hybrid.
Display (Tampilan)
Kerapatan piksel Galaxy S3 lebih besar dari S2, akan tetapi penerapan teknologi PenTile didalamnya banyak dikritisi oleh para pengguna karena mengurangi kelincahan gerak dan saturasi warna yang muncul, sekalipun PenTile membuat Galaxy S3 lebih hemat konsumsi daya listrik. Tetap saja ketajaman tampilan seperti pada Galaxy S2 lebih disukai dan diharapkan bisa diterapkan pada Samsung Galaxy S4 yang akan datang, terutama jika smartphone android ini kedepannya diharapkan bisa bersaing dengan teknologi Retina Apple pada perangkat Iphonenya.
Daya Tahan Baterai
Baterai Samsung S3 dengan kapasitas 2.100 mAh bisa dikatakan lebih besar dari baterai S2 yang hanya 1.650 mAh, namun hal ini masih tidak cukup bagi beberapa pengguna yang seringkali mengeluhkan daya tahannya.
Beberapa uji coba/test menunjukkan bahwa baterai S3 ternyata hanya dapat bertahan 1 hari dengan penggunaan fitur-fitur yang umum (moderat). Bagi mereka yang seringkali melakukan streaming video & atau menggunakan LTE tentu saja hal ini tidak cukup, kdepannya Samsung Galaxy S4 diharapkan bisa tampil lebih baik, tanpa mengorbankan bentuk desain ponsel yang ramping.
Bentuk Desain
Sebuah informasi dari Tech Radar menyebutkan, bahwa S3 sangat dikenal akan bentuknya yang ramping, namun sayangnya pemakaian plastic chassis memicu kritisi para pengguna karena mereka nilai membuat ponsel samsung ini terlihat seperti mainan. Walau memang penggunaan bahan plastik membuat ponsel menjadi sangat ringan, akan lebih elegan dan mewah nantinya jika Samsung Galaxy S4 nantinya menggunakan bahan berjenis kaca sebagai casingnya dengan ukuran layar yang dapat lebih besar lagi.
S-Voice Yang Lebih Baik
Teknologi voice recognition S-Voice tampaknya masih belum sehandal kemampuan aplikasi/fitur Siri dari Apple. Saat Galaxy S4 diluncurkan nanti, para konsumen berharap Samsung telah menciptakan suatu fitur kontrol suara yang lebih canggih, yang dapat mengenali ratusan perintah dari permintaan untuk data ramalan cuaca sampai pada memberikan arah jalan.
Android 4.1 Jelly Bean
Jika Samsung Galaxy SIII mengusung sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich, maka improvisasi yang sangat diharapkan untuk ada pada Galaxy S4 nantinya adalah penggunaan sistem operasi terbaru dari android yaitu Jelly Bean.
Berita tentang rilis nya versi terakhir android ini baru datang pada saat konferensi tahunan para Google Developer di bulan Juni lalu. Performa Jelly Bean oleh Google diklaim lebih cepat dari Ice Cream Sandwich, serta dikembangkan dengan teknologi yang memaksimalkan penggunaan mobile processor & CPU menjadi lebih efisien.
Projek “Butter”
Projek ini adalah salah satu fungsionalitas dari android jelly bean, membuat perangkat samsung bekerja optimal berdasarkan masukan instruksi dari tampilan grafis yang begitu halus & response rate yang cepat, yaitu dengan kemampuan memprediksi arah gerak jari pengguna yang bermain diatas layar sentuh.
Google Chrome sebagai Browser Standar
Pada sistem operasi Jelly Bean, Google Chrome telah menggantikan browser standar bawaan Honeycomb & ICS, membuat aktifitas browsing berlangsung lebih cepat dan ringan.
Aplikasi Google Now
Ini adalah salah satu fitur andalah dari Jelly bean yang dijalankan dengan perintah kontrol suara, memberikan anda jawaban serta saran berdasarkan interest yang anda miliki yang teridentifikasi dari history pencarian melalui Google Search, Kalender dan data lokasi.
Widget
Pada OS Jelly Bean, widget pun dapat di resize & kelola secara manual oleh pengguna
Aplikasi Kamera Yang Lebih Baik
Aplikasi kamera pada android 4.1 telah dikembangkan mengikuti pola bagaimana suatu foto sebaiknya ditampilkan. Para pengguna dapat mengakses foto mereka dalam sekejap dalam tampilan filmstrip dengan hanya melakukan sedikit gerakan menggesek atau mencubit.
Android Beem
Interface dari NFC file-sharing juga telah meningkat secara signifikan dalam OS Jelly Bean, seorang pengguna dapat menghubungkan ponsel nya ke ponsel android lain dalam status NFC yang telah aktif hanya dengan menyentuhkannya. Data & informasi yang diinginkan pun akan ditransfer kemudian melalui bluetooth.
Demikianlah prediksi fitur pada Samsung Galaxy S4 yang akan diluncurkan pada suatu saat yang belum ditentukan oleh Samsung sendiri, semoga dapat benar mengakomodasi berbagai kritisi dan harapan dari para penggunanya.
0 Comments
Tweets
Komentar

No comments:

Post a Comment