Monday 19 November 2012

Robot Bartender Social Drink Machine, Pesan Minuman lewat Facebook dan Twitter

Robot Bartender Social Drink Machine, Pesan Minuman lewat Facebook dan Twitter
Perkembangan teknologi mendorong terciptanya beragam perangkat, termasuk robot. Robofun, sebuah open-source hardware store terbesar di Rumania ini telah menciptakan robot bartender yang disebut The Social Drink Machine. Apa yang menarik dari robot ini?

Terinspirasi dari proyek serupa lainnya, Inebriator, tim Robofun mencoba meningkatkannya dengan interface media sosial. Mereka membuat robot sendiri dari awal hanya dalam 10 hari, menambahkan aplikasi Facebook dan Twitter yang memungkinkan pengguna memesan minuman dari ponsel.

Yang harus dilakukan hanya memindai QR code di dekat robot untuk diarahkan ke sebuah aplikasi Facebook yang memungkinkan pengguna memilih minuman. Bagi pengguna yang lebih sering menggunakan Twitter, mereka juga dapat memposting tweet “gimme drink: ke @socialdrinkbot untuk mengakses aplikasi Twitter. Kemudian pengguna menempatkan gelas di bawah dispenser dan robot Arduino akan menyajikan minuman.

Proyek robot bartender sebelumnya yang diciptakan di University of Saarland pada tahun 2006 bahkan dapat mengambil pesanan dengan menggunakan suara. Meski tampaknya agak lambat untuk menggantikan bartender manusia, tapi cara ini cukup menarik. Tim menciptakan robot untuk menunjukkan apa yang bisa mereka lakukan. Menurut CEO dan pendiri Robofun, Viorel Spinu, Social Drink Machine disewakan untuk acara perusahaan, dan mereka sedang membangun versi yang disempurnakan untuk merek minuman lokal. Dan mereka tidak memiliki rencana untuk memasarkannya.
0 Comments
Tweets
Komentar

No comments:

Post a Comment