Sunday 18 November 2012

Sony Rilis TV 84 Inci Dengan Resolusi 4K Seharga Rp 240 Juta

Sony Rilis TV 84 Inci Dengan Resolusi 4K Seharga Rp 240 Juta
Sony telah resmi mengumumkan bahwa produk TV terbaru mereka yang menggunakan resolusi 4K telah siap untuk pre-order. XBR-84X900 yang diumumkan secara resmi di ajang IFA 2012 minggu lalu ini akan siap dikirimkan pada bulan November untuk pasar AS. Harga untuk televisi high-end ini adalah $25.000 atau sekitar Rp 240 juta.
Panel LCD 4K ini dilengkapi dengan dynamic edge-lit LED backlighting, serta menggunakan engine 4K X-Reality Pro. Selain mampu melakukan upscale pada film hingga mencapai tingkat resolusi 4K (3840x2160) dan menampilkan video full HD 3D pasif, televisi ini juga mampu menampilkan file-file foto dari kamera digital serta menggunakan aplikasi PlayMemories Studio untuk pengaturan gambar PlayStation 3.
2 buah speaker vertikal yang digunakan dilengkapi dengan sistem 10-unit live speaker untuk menghadirkan virtual 5.1 surround sound. Konektivitas pada layanan Sony Entertainment Network akan meliputi Video Unlimited dan Music Unlimited, Netflix, serta 50 layanan online lainnya yang bisa diakses via koneksi Wi-Fi (built-in).
Perilisan produk televisi ini semakin memperkencang rumor dukungan resolusi 4K bagi PlayStation 4, walaupun masih minimnya dukungan konten untuk tingkat resolusi tersebut. Dengan resolusi yang 4x lipat lebih besar daripada HD, mayoritas layanan akan kesulitan untuk menghadirkan konten yang jelas akan memerlukan file dengan ukuran raksasa.
Sekalipun sejumlah Blu-ray player mampu meng-upscale resolusi hingga mencapai 4K, namun untuk saat ini masih belum ada Blu-ray disc yang menggunakan konten dengan tingkatan resolusi tersebut. YouTube memang menawarkan sejumlah klip dengan tingkatan resolusi 4K, namun jelas akan membutuhkan koneksi bandwidth yang gila-gilaan untuk melakukan streaming tanpa buffering.
0 Comments
Tweets
Komentar

No comments:

Post a Comment