Saturday 17 November 2012

Apple iPhone 5, Gadget Canggih Terbaru Wajib Anda Miliki

iPhone 5 resmi diluncurkan oleh Apple Inc. ke publik pekan lalu. Respons masyarakat pecinta gadget sungguh sangat menakjubkan. Mereka tampak antusias ingin memiliki smartphone canggih terbaru keluaran Apple ini. iPhone 5 dijual dengan tiga varian harga, yaitu $199 (memori 16GB), $299 (memori 32GB) dan $399 (memori 64GB). Bagaimana spesifikasi iPhone 5? Apakah iPhone 5 lebih baik dari seri iPhone sebelumnya, yaitu iPhone 4S? Apa saja teknologi terkini yang diterapkan pada iPhone 5?
apple iphone 5
Melalui situs resmi Apple Inc, Apple menyatakan bahwa iPhone 5 memiliki bobot yang lebih ringan, ukuran yang lebih tipis, ketinggian yang bertambah, namun dengan performa gadget yang lebih baik. iPhone 5 memiliki ketebalan 7.6 milimeter dan berat 112 gram. iPhone 5 memiliki ketinggian 9 milimeter lebih tinggi daripada iPhone 4S sehingga lebih mudah dioperasikan dengan satu tangan.
Berikut ini beberapa teknologi dan fitur unggulan yang dimiliki oleh iPhone 5:

Performa Prima CPU A6 Chip

Salah satu teknologi terkini yang dibenamkan pada iPhone 5 adalah A6 Chip. Inilah CPU supercanggih yang menjadi otak dari kinerja smartphone iPhone 5 secara keseluruhan. Penggunaan A6 Chip pada iPhone 5 menghasilkan performa menawan ponsel pintar saat membuka halaman, mengirim attachment email, maupun membuka aplikasi. A6 juga menghasilkan grafik yang lebih cepat dua kali lipat dari chip A5. Nilai unggul A6 Chip yang lain adalah menghemat banyak daya baterai.

Teknologi Terkini Apple iOS 6

Ciri khas perangkat gadget yang diproduksi oleh Apple Inc. adalah penggunaan Apple iOS. iPhone 5 telah menggunakan iOS 6 sebagai salah satu operating system paling populer di dunia selain Android. iOS 6 merupakan teknologi terkini sistem operasi yang dikembangkan oleh Apple sehingga pengguna iPhone 5 bisa menikmati beragam fitur menarik. Misalnya, multi-touch dan Siri. iOS 6 diklalim mampu menyajikan kecepatan akses yang lebih baik daripada versi iOS sebelumnya.

Retina Display 4 Inchi

Layar iPhone 5 berukuran 4 inchi. Ukuran ini tidak selebar kebanyakan gadget yang beredar di pasaran. Pihak Apple sendiri menyatakan ukuran lebar layar sebuah gadget bisa ditentukan dengan mudah. Namun untuk menyajikan gambar dengan kualitas bagus membutuhkan teknologi tinggi. iPhone 5 menerapkan teknologi Retina Display dengan ukuran 325 pixel per inchi. Teknologi Retina Display memungkinkan pengguna iPhone 5 melihat tayangan video dengan kualitas gambar terbaik.

LTE Wireless Technology

iPhone 5 memakai LTE Wireless Technology yang mampu bekerja supercepat untuk melakukan browsing, download dan streaming melalui koneksi internet. Teknologi nirkabel dari LTE dan generasi terbaru perangkat seluler memungkinkan pengguna iPhone 5 menghubungkan smartphone mereka dengan koneksi HSPA, HSPA+, DC-HSDPA, dan Wi-Fi di seluruh dunia. Dengan menggunakan iPhone 5 Anda bisa melakukan perjalanan bisnis ke berbagai negara tanpa khawatir kendala koneksi internet.

Fotografi Canggih iSight Camera

Fitur iPhone 5 yang satu ini pasti membuat penghobi fotografi terlonjak gembira. iPhone 5 memiliki teknologi pengambilan gambar yang disebut iSight Camera. Kamera iPhone 5 mampu memotret gambar panorama sampai dengan 240 derajat. Wow! Kualitas gambar yang dihasilkan oleh kamera iPhone 5 mampu beresolusi hingga 28 megapiksel. Hal tersebut bisa tercapai berkat kerjasama teknologi A6 Chip, gyroscope, dan fitur iSight Camera. iSight Camera menjadi fitur favorit para fotografer amatir dan profesional sehingga mereka dapat mengabadikan panorama alam dalam tampilan landscape.

Teknologi Terbaru Apple iMaps

Jika selama ini Anda mengandalkan Google Maps untuk kebutuhan petunjuk berkendara dan menemukan tempat-tempat penting di seluruh dunia, mungkin ke depan Anda akan beralih ke teknologi iMaps. iMaps adalah teknologi pemetaan yang dikembangkan oleh Apple dengan bantuan teknologi citra satelit sehingga mampu menyajikan gambar tiga dimensi. iPhone 5 menerapkan teknologi iMaps sehingga Anda tidak perlu membawa lembaran peta untuk mendapatkan petunjuk arah perjalanan. Cukup manfaatkan iPhone 5 dalam genggaman maka Anda mendapatkan solusi mudah perjalanan cepat ke sebuah tempat.
Selain beberapa fitur di atas, iPhone 5 memiliki beragam fitur lain yang sangat menarik untuk dicoba. Mulai dari kemudahan fasilitas penyimpanan berkas iCloud, memainkan video melalui monitior televisi dengan fitur AirPlay, mencetak tampilan di layar dengan fitur AirPrint, menyimpan tiket masuk bioskop dengan PassBook, berbagi foto ke jejaring sosial, dan lain-lain. Apakah Anda tertarik memiliki smartphone canggih iPhone 5? Sudah siap menikmati limpahan fitur menarik dari iPhone?
0 Comments
Tweets
Komentar

No comments:

Post a Comment